allow..!!

Jumat, 16 April 2010

scout almasavers


Salam Pramuka!!!
Taukah kawan apa itu Pramuka??!! Ayo kita telusuri sejati Pramuka!!
Gerakan Praja Muda Karana (PRAMUKA) merupakan kegiatan kepanduan yang membentuk watak dan pola tingkah laku baik, bukan kegiatan bersifat formal –akademis. Pemahaman ini harus ditanamkan agar pramuka bisa tumbuh berkembang dalam pramuka itu sendiri.
Pramuka bukan sekedar baju seragam saja kawan, tapi pramuka adalah sebuah gerakan yang dapat menyentuh generasi muda bangsa kita secara menyeluruh. Permasalahan yang dihadapi bangsa kita saat ini merupakan tantangan bagi gerakan
pramuka untuk menyikapinya. Karena pramuka pembina generasi muda dengan kegiatan yang kreatif , edukatif, dan inovatif, yang tentunya akan berpengaruh besar terhadap masa depan bangsa.
Organisasi Pramuka itu adalah Sumber dari Segala Sumber Ilmu. Dapat dibuktikan kok!!! Dalam pramuka banyak ilmu dari pengembangan diri di SMANEMA kita kawan! Yuukk kita cari tauuu…!
Di Pasus atau Pasukan Khusus, mereka dijarkan PBB dan Upacara Bendera, Pramuka juga bisa PBB dan Upacara Bendera.
Di PMR atau Palang Merah Remaja mereka diajarkan PPPK. Pramuka juga mengajarkan PPPK. Bagaimana cara membuat drakbar, dan bagaimana pula cara pembalutan luka.
Di SAKA, mengajarkan dalam bidang pertanian, perkebunan, hultikultura, dll. Dalam Pramuka pun ada, ketika kita Ujian Kenaikan Tingkat Penegak.
Di Karate, mereka diajarkan ilmu Bela Diri, Pramuka juga mengajarkan ilmu Bela Diri kok! Meskipun hanya secara garis besarnya saja.
Waahhh pokoknya asyik banget deh kawan!!! Masih ada yang lain kalau kita mau menelusuri lebih cermat. Ayooo deh gabung sama AMBALAN PANDIKAR SMANEMA!!!. Ikuti latihan rutinnya setiap hari Jum’at pukul 13.00 WIB di SMANEMA kita tercinta.
…Satyaku ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan…
Salam Pramuka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar